PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS BAGI MAHASISWA BARU (PKKMB) UNY TAHUN 2023

PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS BAGI MAHASISWA BARU (PKKMB) PGSD UNY TAHUN 2023

Departemen PSD UNY melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Ajaran 2022-2023 pada Jumat (11/8/2023).Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang dilakukan secara Daring, kali ini para mahasiswa baru PGSD UNY harus melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) secara Luring karena Pandemi Covid-19 telah berakhir.

Kendati demikian, tidak mengurangi antusias para mahasiswa baru dalam mengikuti serangkaian acara yang telah disiapkan oleh panitia jauh-jauh hari. “Untuk persiapan PKKMB itu sendiri dimulai dari diterimanya panitia PKKMB PSD UNY yaitu bulan Agustus. Proses merencanakan sampai hari-h sangatlah panjang dan berlika-liku, dan sangat menjadi tantangan bagi kita semua. Pasalnya PKKMB kali ini dilaksanakan secara Luring dimana pada sebelumnya terbiasa dilaksanakan secara daring. 

Dalam hal ini PSD UNY menunjang keberlangsungan acara dengan berbagi fasilitas yang ada dengan Departemen yang lainnya. dikarenakan aktivitas yang sama dilakukan oleh Departemen yang lainnya secara bersamaan.  Adapun serangkaian acara yang harus diikuti oleh para mahasiswa baru PSD UNY yaitu Bincang Dosen, Bincang Alumni dan SDP (Student Development Program) PSD UNY. Dalam Bincang Dosen disampaikan materi mengenai kampus merdeka oleh pemateri Bu Octavian Muning Sayekti, M.Pd. selaku Dosen PGSD UNY.

“SDP (Student Development Program) itu merupakan salah satu wadah untuk mengembangkan softskills mahasiswa baru. Ada 8 SDP, yaitu Leadership, Kerohanian, Penelitian, Olahraga, Kesenian, Broadcasting, Jurnalistik, dan Pecinta Alam” ungkap Novarinda.

“Kegiata SDP dilaksanakan pukul 13.00-14.30 WIB” tambahnya. Kesuksesan acara tersebut tidak lepas dari segala usaha, dan kerja keras dari seluruh panitia PKKMB Pendidikan Sekolah dasar (PSD) UNY 2023. Banyak harapan yang tumbuh untuk PSD UNY, salah satunya dari Mahasiswa baru PGSD.“Harapan untuk PGSD kedepannya semoga semakin berprestasi, semakin harum namanya,dan menjadi tempat pencetak generasi emas untuk Indonesia Maju” ujarnya.