HIMA PGSD UNY Kampus 2 Mengunjungi PGSD UMP

Belum lama ini Himpunan Mahasiswa (HIMA) PGSD Kampus 2 FIP UNY mengunjungi HMPS PGSD Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Kunjungan ini diikuti oleh 40 mahasiswa dari HIMA PGSD Kampus 2 UNY yang dikoordinator oleh Shogi Johan. Kunjungan tersebut bertujuan untuk membangun mitra kerjasama antar Himpunan Mahasiswa PGSD.

Kedatangan HIMA PGSD UNY disambut hangat oleh ketua program studi dari PGSD UMP Drs. Sri Harmianto. Kapro PGSD UMP Drs. Sri Harmianto, MPd mengucapkan selamat datang kepada rombongan HIMA PGSD UNY. Beliau mengugkapkan “Dalam studi banding, tidak ada persaingan, yang ada adalah kemitraan. Semoga diskusi pada hari ini dapat memberikan manfaat dan menambah wawasan bagi kita semua,”

Ketua HMPS PGSD UMP, Akhmad Nurul Faozi mengatakan, kunjungan HIMA PGSD UNY ini dalam rangka pengembangan wawasan keilmuan, khususnya bidang organisasi. HMPS PGSD UMP lebih mengartikan kunjungan ini sebagai forum sharing antar pengurus HMPS dari perguruan tinggi yang berbeda. Hal serupa juga diungkapkan oleh Ketua HIMA PGSD UNY, Rahmat Nurdianto, HMPS/HIMA sebagai salah satu wadah mahasiswa untuk berorganisasi perlu melakukan inovasi dari berbagai program kerjanya. Salah satu caranya adalah dengan melakukan studi banding. Rahmat juga mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh UMP. Di akhir sambutan, kedua ketua HMPS/HMPA ini berharap nantinya akan semakin terjalin komunikasi yang baik antara UMP dan UNY, terutama dalam kegiatan kemahasiswaan yang saling memberikan manfaat positif.

Kedua himpunan mahasiswa baik dari PGSD UNY maupun PGSD UMP saling berbagi informasi tentang program kerja, masalah, dan solusi serta saran. Diskusi diawalai dari HIMA PGSD UNY yang memberikan gambaran program kerjanya selama satu tahun kedepan. Rahmat Nurdiyanto mengungkapkan ada beberapa program kerja yang telah dlaksanakan dan berjalan lancar namun ada beberapa kendala dalam menjalaninya. Setelah forum diskusi dilanjutkan oleh HMPS PGSD UMP. (mr)